Cara melacak Handphone yang telah dicuri

Assalamualaikum wr.wb

Melacak Handphone yang telah dicuri. Artikel ini membahas tentang bagaimana caranya melacak hp yang sudah tidak berada ditangan kita atau bisa disebut dicuri. Nah sebelum keintinya saya ingin menceritakan sedikit kenapa saya ingin membuat artikel ini. Kalian harus sedikit berhati hati saat menaruh hp ataupun barang barang berharga lainnya.

Saya teringat akan teman saya yang hpnya hilang entah diambil oleh siapa. Pada saat itu saya masih duduk dibangku sekolah menengah atas (SMA). Tiba - tiba saat saya bertemu teman saya dilingkungan sekolah, teman saya menceritakan kejadian tersebut. Lalu saya kaget karna hpnya tersebut belum lama dipake olehnya. Teman saya meminta bantuan kepada saya, pada saat itu juga saya langsung mengambil laptop saya dan menyalakannya. Yang membuat saya kesal bukan karna jaringannya yang kesal tapi dia tidak tahu password emailnya. Karna hal seperti ini berhubungan dengan email.

Tidak akan panjang lebar, langsung saya jelaskan bagaimana kah caranya ? ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan dan anda lakukan.

  1. Aktifkan GPS dan harus terhubung dengan layanan data
  2. Langkah kedua bukalah menu Google Setting
  3. Langkah berikutnya aktifkan Google Setting dengan cara tap menu android device manager
  4. Dan centanglah menu Remotely Locate This Device dan Allow Remote Lock and factory Reset.
Okk, setelah  Anda melakukkan langkah langkah diatas pada Handphone anda yang telah hilang, maka dipastikan hp Anda yang telah dicuri bisa ditemukan dengan akurat. setelah itu ada langkah langkah selanjutnya agar Hanphone Anda benar benar terlacak atau bisa saja ditemukan pada hari itu juga. Langkah - langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka web browser yang berada pada Laptop atau PC Anda
  2. Masuk ke situs https://www.google.com/android/devicemanager
  3. Masukkan Password dan User Gmail Anda dengan benar. Harus sesuai dengan yang berad apada Handphone Anda yang hilang.
  4. Setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut. Klik ‘Accept’ atau ‘Terima’

Tunggu beberapa saat, maka Hp Anda yang hilang akan langsung terlacak dan Anda segera mencarinya, sesuai dengan lokasi yang telah terlacak. Ingat sebelum Hp Anda hilang lakukan langkah - langkah yang ada diatas. Agar Anda dengan mudah bisa melacak Hp Anda jika tiba - tiba Hp Anda ada yang mencurinya. Pencuri bisa ada dimana saja, teman, saudara ataupun yang berada disekeliling kita.

Itulah cara - cara melacak Handphone yang hilang atau dicuri. Harus berhati - hati apabila Anda hendak pergi kemana mana dan aktifkan slalu GPS yang berada pada Handphone Anda agar mencarinya lebih mudah. Andapun harus mengingat password dan username Gmail, semua itu sangatt penting. Terimakasih Anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, jangan lupa untuk komen apabila Anda belum mengerti.

Comments

Admin Blog said…
Mantap gan bermanfaat n boleh dicoba nih, btw ada fitur untuk ambil gambar lewat kamera depan ga ya gan?
Joker said…
kl menurut saya untuk ambil gambar lewat kamera depan kayanya gaada gan. saya baru tau lewat email aja gan
Admin Blog said…
Oo saya pikir ada. Kan lumayan bisa tau tempat hp itu berada soalnya gps kadang suka ga akurat.
Joker said…
kl saya nemu ada yang pake kamera depan nnti saya buat artikel lagi gan. kadang kl pake kamera kan juga belum terlalu menentu dimana letak lokasi hpnya
Admin Blog said…
Ok gan thanks udah berbagi :)
Joker said…
iya gan terimakasih kembali :)